KODE IKLAN DFP 1 Resep Dan Cara Menciptakan Camilan Anggun Cucur Gula Merah Lezat Sederhana | Ruang Belajar siswa kelas 10

Resep Dan Cara Menciptakan Camilan Anggun Cucur Gula Merah Lezat Sederhana

KODE IKLAN 200x200
KODE IKLAN 336x280
resep dan cara menciptakan masakan ringan cantik cucur gula merah yummy sederhana  resep dan cara menciptakan masakan ringan cantik cucur gula merah yummy sederhana
resep dan cara menciptakan masakan ringan cantik cucur gula merah yummy sederhana resep dan cara menciptakan masakan ringan cantik cucur gula merah yummy sederhana  resep dan cara menciptakan masakan ringan cantik cucur gula merah yummy sederhana

Kue Cucur yakni penganan dan jajanan tradisional khas betawi namun masakan ringan cantik cucur ditemukan juga di tasikmalaya. Kue Cucur terbuat dari tepung beras dan gula aren yang digoreng.

Kue cucur bersifat tebal menggembung menyerupai gunung di bab tengah dan tipis di pinggirannya .Cara menciptakan masakan ringan cantik cucur sangat gampang dan sederhana. Sobat dapat menciptakan sendiri masakan ringan cantik cucur dengan rasa berbeda dan variasi.

Berikut yakni resep dan cara membuat masakan ringan cantik cucur gula merah yummy sederhana;

Bahan masakan ringan cantik cucur gula merah yummy sederhana

150 gram tepung beras
15 gram tepung terigu kadar protein sedang
¼ sendok teh garam
250 mililiter air
85 gram gula merah
50 gram gula pasir
1 lembar daun pandan, potong-potong
Minyak goreng secukupnya


Resep dan cara membuat masakan ringan cantik cucur gula merah yummy sederhana

1.Rebus semua jadi satu air materi gula merah, gula pasir dan daun pandan hingga larut, angkat kemudian saring. Diamkan hingga hangat2 kuku.

2.Tepung terigu, tepung beras dan garam dicampur jadi satu, tuang larutan gula sedikit-sedikit sambil diaduk dengan tangan hingga rata.

3.Setelah campuran kental, pukul2 dengan telapak tangan selama ± 30-40 menit sambil terus dituangi larutan gula sedikit-dikit hingga habis. Diamkan hingga 40 menit.

4.Siapkan wajan cekung dengan minyaknya.

5.Minyak harus dalam keadaan panas, tuang 1 sendok campuran cucur, siram-siram dengan minyak panas hingga mengembang serta berserat dan pinggirnya membeku.

6.Kemudian tusuk bab tengahnya dengan lidi biar campuran yang masih mentah lari kepinggir.

7.Siram2 lagi dengan minyak panas, balik sebentar. angkat

8.Ulangi langkah diatas hingga campuran habis

Demikian  resep dan cara menciptakan masakan ringan cantik cucur gula merah yummy sederhana, selamat mencoba !!
KODE IKLAN 300x 250
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE IKLAN DFP 2
KODE IKLAN DFP 2