KODE IKLAN DFP 1 Resep Dan Cara Menciptakan Bakpao Kacang Ijo Empuk Dan Lembut | Ruang Belajar siswa kelas 10

Resep Dan Cara Menciptakan Bakpao Kacang Ijo Empuk Dan Lembut

KODE IKLAN 200x200
KODE IKLAN 336x280
Resep dan cara menciptakan bakpao kacang ijo Empuk dan Lembut Resep dan cara menciptakan bakpao kacang ijo Empuk dan Lembut
Resep dan cara menciptakan bakpao kacang ijo Empuk dan Lembut Resep dan cara menciptakan bakpao kacang ijo Empuk dan Lembut Resep dan cara menciptakan bakpao kacang ijo Empuk dan Lembut

Bakpao kacang ijo ialah olahan masakan yang berbahan dasar kacang ijo yang di bungkus dengan tepung terigu.

Bakpao asalnya dari china yang memakai daging sebgai materi dasarnya, namun seiring dengan perkembangan bakpao sanggup diisi dengan anekan gading dan sayur-sayuran juga kacang-kacangan.

Kulit bakpao dibentuk dari campuran tepung terigu diberi ragi untuk membuatkan adonan, sehabis diberikan isian, campuran dibiarkan hingga mengembang kemudian di kukus hingga matang.

Cara menciptakan bakpao kacang ijo sangat gampang dan sederhana, teman sanggup menciptakan akpao kacang ijo Empuk dan Lembut .

Berikut


Bahan bakpao kacang ijo Empuk dan Lembut I:

tepung terigu sebanyak 500 gr
air sebanyak 200 ml
ragi instan sebanyak 2 sendok teh

Bahan bakpao kacang ijo Empuk dan Lembut II:

tepung terigu sebanyak 500 gr
air sebanyak 200 ml
garam sebanyak 1 sendok teh
gula pasir sebanyak 250 gr
baking powder sebanyak 2 sendok teh
mentega putih sebanyak 40 gr

Bahan isi:

kacang hijau sebanyak 200 gr (yang sudah dikupas kulitnya, kemudian direndam 2 jam)
daun pandan sebanyak 1 lembar (disobek dan disimpul)
gula pasir sesuaikan
air sesuaikan

Cara menciptakan materi isi bakpao kacang ijo Empuk dan Lembut:


1.Siapkan kacang hijau. Kemudian, campurkan air berikut daun pandan sebari diaduk.
2.Tambahkan gula pasir, aduk hingga larut. Sesudah kacang hijau menjadi halus dan habis air rebusannya, angkat dan dinginkan.
Dapat pula dengan memakai pasta kacang ijo siap pakai.

cara menciptakan bakpao kacang ijo Empuk dan Lembut

1.Campur seluruh materi I di dalam mangkuk besar, aduk hingga rata. Mangkuk ditutup lap dengan rapat. Diamkan sekitar 2 jam hingga campuran mengembang. Kemudian sisihkan.

2.Campur seluruh materi II, uleni hingga rata memakai tangan. Gabungkan ke dalam campuran I. 3.Uleni kembali hingga kalis tepat dan tidak melekat atau lengket di tangan. Setelah itu, campuran ditutup memakai lap basah. Diamkan sekitar 1 jam hingga mengembang.

4.Pukul-pukul campuran semoga padat. Lalu, uleni kembali hingga sanggup dipastikan udara di dalam campuran terbuang seluruhnya. Dibuat menjadi berbentuk bundar besar, kemudian diamkan sekitar 10 menit.

5.Timbang campuran dengan berat 30 gr atau sesuai selera dengan cara dipotong. Tetap dalam keadaan berbentuk bulat, pipihkanlah. Tambahkan materi isi. Setelah itu, rapatkan kembali.

6.Simpan campuran pada kertas roti yang telah dipotong sesuai ukuran bakpao. Kemudian, diamkan sekitar 10 menit hingga mengembang sedikit.

7.Susunlah campuran bakpao di atas alat pengukus yang sudah panas. Lapisi epilog dandang memakai serbet atau kain. Kukus dengan api sedang selama sekitar 15 menit hingga mengembang dan matang.

8.Angkat dan bakpao kacang ijo siap disajikan

Demikian Resep dan cara menciptakan bakpao kacang ijo Empuk dan Lembut, selmat mencoba
KODE IKLAN 300x 250
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE IKLAN DFP 2
KODE IKLAN DFP 2